Soal Uji Kompetensi #1 Mata Pelajaran IPA Kelas 7 Bab 1 Obyek IPA Dan Pengamatannya

Setelah anak - anak mengikuti materi pada Bab 1 ini, baik melalui uraian materi pada halaman ini dan paparan pada video pembelajaran yang sudah ada di channel pembelajaran kita. Untuk melengkapi dan mengukur kemampuan anak - anak akan kami sampaikan soal - soal uji kompetensi yang harus kalian kerjakan.



Soal berikut terdiri dari 20 soal pilihan ganda. Dan jangan lupa untuk mengerjakan tugas - tugas yang sudah kami berikan pada setiap akhir video di setiap sesi pembelajaran. Sebagaimana disampaikan tugas pada setiap sesi tersebut dikerjakan pada buku tugas dan nantinya akan menjadi tagihan kegiatan dan laporan pembelajaran kalian selama mengikuti materi ini.

Sebelum mengerjakan soal - soal ini, pastikan anak - anak sudah mengikuti pembelajaran di video dan memperdalam melalui buku paket yang sudah dibagikan melalui perpustakaan.

Pembahasan Materi Pertemuan Pertama :


Pembahasan Materi Pertemuan Kedua    :


Pembahasan Materi Pertemuan Ketiga    :



Sekedar mengingatkan kembali bahwa KKM untuk setiap materi pembelajaran yang disampaikan di kelas 7 adalah 70 jadi bagi anak - anak yang pada uji kompetensi ini mendapatkan nilai dibawah 70 akan kami berikan ujian remidial untuk mendapatkan nilai minimum tersebut. 

Selamat mengerjakan !