Soal Uji Kompetensi Bab 1 Listrik Statis Mapel IPA Kelas 9

Setelah anak - anak mengikuti materi pada Bab 1 ini tentang Listrik Statis, baik melalui uraian materi pada halaman ini dan paparan pada video pembelajaran yang sudah ada di channel pembelajaran  kita. Untuk melengkapi dan mengukur kemampuan anak - anak akan kami sampaikan soal - soal uji kompetensi yang harus kalian kerjakan.



Soal berikut terdiri dari 25 soal pilihan ganda. Dan jangan lupa untuk mengerjakan tugas - tugas yang sudah kami berikan pada setiap akhir video di setiap sesi pembelajaran. Sebagaimana disampaikan tugas pada setiap sesi tersebut dikerjakan pada buku tugas dan nantinya akan menjadi tagihan kegiatan dan laporan pembelajaran kalian selama mengikuti materi ini.

Sebelum mengerjakan soal evaluasi, pastikan anak - anak sudah mengikuti pembelajaran di video dan memperdalam melalui buku paket yang sudah dibagikan melalui perpustakaan. 

Bagi anak - anak yang belum mengikuti pembahasan atau terlewatkan materi tentang listrik statis ini, silahkan ikuti terlebih dahulu pembahasannya.
Pembahasan Materi Pertemuan Pertama : Klik Disini ðŸ‘ˆ
Pembahasan Materi Pertemuan Kedua    : Klik Disini ðŸ‘ˆ
Pembahasan Materi Pertemuan Ketiga    : Klik Disini ðŸ‘ˆ

Anak - anak dapat bertanya secara langsung melaui kolom komentar yang tersedia pada video materi terebut atau halaman web berikut atau juga langsung menghubungi guru mapel jika dirasa belum jelas dengan penjelasan yang disampaikan.

Sekedar mengingatkan kembali bahwa KKM untuk setiap materi pembelajaran yang disampaikan di kelas 9 adalah 72 jadi bagi anak - anak yang pada uji kompetensi ini mendapatkan nilai dibawah 72 akan kami berikan ujian remidial untuk mendapatkan nilai minimum tersebut. 

Selamat mengerjakan !