NO |
KI |
KOMPETENSI DASAR |
MATERI |
INDIKATOR |
1 |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang
terdapat pada text. |
2.
|
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative , peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang
terdapat pada text. |
3. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu
yang terdapat pada text. |
4. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative , peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang
terdapat pada text. |
5. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu
yang terdapat pada text. |
6. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative , peserta didik dapat menentukan tujuan komunikatif
yang terdapat pada text. |
7 |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang
terdapat pada text. |
8. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang
terdapat pada text. |
9. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang
terdapat pada text. |
10. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang
terdapat pada text. |
11. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan rujukan kata yang
terdapat pada text. |
12. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative tentang Shinta dan Rama , peserta didik dapat
menentukan informasi rinci yang terdapat pada text. |
13. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative , peserta didik dapat menentukan pikiran utama yang
terdapat pada text. |
14. |
3. Memahami dan menerapkan pengetahuan
(faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang
ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian yang
tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan
sebuah text Narrative Shinta dan Rama , peserta didik dapat menentukan pesan
moral yang terdapat pada text. |
15. |
3. Memahami
dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.11
menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMP/MTs |
-
Lirik Lagu |
Disajikan
sebuah Lirik Lagu yang berjudul I Have a Dream, peserta didik dapat
menentukan pesan moral yang terdapat pada lirik lagu. |
16. |
3. Memahami
dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.11
menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMP/MTs |
-
Lirik Lagu |
Disajikan
sebuah Lirik Lagu yang berjudul I Have a Dream, peserta didik dapat
menentukan makna kata yang terdapat pada lirik lagu. |
17. |
3. Memahami
dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.11
menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMP/MTs |
-
Lirik Lagu |
Disajikan
sebuah Lirik Lagu yang berjudul I Have a Dream, peserta didik dapat
menentukan makna kata yang terdapat pada lirik lagu. |
18. |
3. Memahami
dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.11
menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait
kehidupan remaja SMP/MTs |
-
Lirik Lagu |
Disajikan
sebuah Lirik Lagu yang berjudul I Have a Dream, peserta didik dapat
menentukan pesan moral yang terdapat pada lirik lagu. |
19. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul The Fox
and The Grapes, peserta
didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat pada text. |
20. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul The Fox
and The Grapes, peserta
didik dapat menentukan informasi tersirat yang terdapat pada text. |
21. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul The Fox
and The Grapes, peserta
didik dapat menentukan informasi tersirat yang terdapat pada text. |
22. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya
terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul The Fox
and The Grapes, peserta
didik dapat menentukan pesan moral yang terdapat pada text. |
23. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang
terdapat pada text. |
24. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang
terdapat pada text. |
25. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi rinci yang
terdapat pada text. |
26. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang
terdapat pada text. |
27. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks
information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan makna yang terdapat pada
text. |
28.
|
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan informasi tertentu yang terdapat pada text. |
29. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya
terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report tentang Covid 19 , peserta didik dapat menemukan gambaran
umum yang terdapat pada text. |
30. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menemukan pokok pikiran yang
terdapat pada text. |
31. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah text Report , peserta didik dapat menentukan tujuan komunikatif yang terdapat pada text. |
32. |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori. |
4.7 Menangkap
makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana,terkait
fairy tales |
-
Narrative Text |
Disediakan
teks rumpang berbentuk teks Narrative, peserta didik dapat mengisi dengan
kata kerja yang disediakan. |
33. |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori. |
4.7 Menangkap
makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana,terkait
fairy tales |
-
Narrative Text |
Disediakan
teks rumpang berbentuk teks Narrative, peserta didik dapat mengisi dengan
kata kerja yang disediakan. |
34. |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori. |
4.7 Menangkap
makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana,terkait
fairy tales |
-
Narrative Text |
Disediakan
teks rumpang berbentuk teks Narrative, peserta didik dapat mengisi dengan
personal pronouns yang disediakan. |
35. |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori. |
4.7 Menangkap
makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana,terkait
fairy tales |
-
Narrative Text |
Disediakan
teks rumpang berbentuk teks Narrative, peserta didik dapat mengisi dengan
kata kerja yang disediakan. |
36. |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori. |
4.7 Menangkap
makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana,terkait
fairy tales |
-
Narrative Text |
Disediakan
teks rumpang berbentuk teks Narrative, peserta didik dapat mengisi dengan
kata kerja yang disediakan. |
37. |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandang/teori. |
4.7 Menangkap
makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana,terkait
fairy tales |
-
Narrative Text |
Disediakan
teks rumpang berbentuk teks Narrative, peserta didik dapat mengisi dengan
kata kerja yang disediakan. |
38. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3. 11 menafsirkan fungsi sosial dan unsur
kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs |
-
Lirik Lagu |
Disajikan
Lirik lagu dengan judul Daddy, peserta didik menemukan makna lirik lagu yang
terdapat pada lagu tersebut. |
39. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3. 11 menafsirkan fungsi sosial dan unsur
kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs |
-
Lirik Lagu |
Disajikan
Lirik lagu dengan judul Daddy, peserta didik menentukan rujukan kata yang
terdapat pada lagu tersebut. |
40. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata |
3. 11 menafsirkan fungsi sosial dan unsur
kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs |
-
Lirik Lagu |
Disajikan
Lirik lagu dengan judul Daddy, peserta didik menemukan makna kata yang
terdapat pada lagu tersebut. |
41. |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandan g/teori. |
4.9.2 menyusun teks information
Report lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait topik
yang tercakup dalam mata pelajaran lain di
Kelas IX, dengan memperhatikan fungsisosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai
konteks. |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah teks rumpang, peserta didik dapat menentukan kata kerja yang tepat
untuk melengkapi teks rumpang berbentuk Report Text sederhana. |
42 |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandan g/teori. |
4.9.2 menyusun teks information
Report lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait topik
yang tercakup dalam mata pelajaran lain di
Kelas IX, dengan memperhatikan fungsisosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai
konteks. |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah teks rumpang, peserta didik dapat menentukan kata yang tepat untuk
melengkapi teks rumpang berbentuk Report Text sederhana. |
43 |
4.
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat), dan
ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang)sesuai
dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut
pandan g/teori. |
4.9.2 menyusun teks information
Report lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait topik
yang tercakup dalam mata pelajaran lain di
Kelas IX, dengan memperhatikan fungsisosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai
konteks. |
-
Report Text |
Disajikan
sebuah teks rumpang, peserta didik dapat menentukan kata sifat yang tepat
untuk melengkapi teks rumpang berbentuk Report Text sederhana. |
44 |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan teks Report yang berjudul Water, peserta
didik dapat menentukan informasi tertentu dalam teks. |
45 |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan teks Report yang berjudul Water, peserta
didik dapat menentukan gambaran umum dalam teks. |
46 |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.9
membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks information report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait mata pelajaran lain di Kelas IX, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
-
Report Text |
Disajikan teks Report yang berjudul Water, peserta
didik dapat menentukan rujukan kata dalam teks. |
47. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul a very old grandfather and his grand son
peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari text. |
48. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul a very old grandfather and his grand son
peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari text. |
49. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul a very old grandfather and his grand son
peserta didik dapat menentukan informasi tertentu dari text. |
50. |
3.
Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata. |
3.7 membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks naratif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairytales,
pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya |
-
Narrative Text |
Disajikan sebuah text Narrative yang
berjudul a very old grandfather and his grand son
peserta didik dapat menentukan rujukan dari text. |